Gantungan, Gantungan Baju, Lemari


Hanger / hangar baju atau yang biasa disebut juga gantungan baju,benda yang satu ini mempunyai kegunaan untuk menggantungkan baju,celana,kain,dan lain-lain. Benda ini biasa kita temukan di rumah ataupun ditempat usaha Laundry. Namun apakah sobat sudah tau sejarah singkat gantungan baju ini? Jika belum mari simak artikel berikut.



SEJARAH

Di tahun 1903 ada seorang bernama Alberth J Parkhouse,ketika itu ia sedang bekerja di kantornya yang bernama Timberlake Wire and Novelty Company, Michigan. Perusahaan ini adalah perusahaan kap lampu. Ketika ia dikantor Alberth ingin menggantungkan jas nya dengan paku dipojok ruangan,namun pada saat itu paku sedang penuh.

Parkhouse tidak kehabisan ide,lalu ia mengambil kawat dan membentuk kawat itu seperti gantungan baju yang saat ini sudah ada. Terus ia taruh jas nya di gantungan tersebut. Lalu pihak perusahaan menyarankan ia untuk mematenkan kawat gantungan baju yang ia buat pada 25 Januari 1904. Kemudian gantungan baju ini dikembangkan dan dipatenkan ditahun 1907.


Lalu ada pula beberapa sejarawan menyebutkan bahwa penemu gantungan baju ialah Presiden Thomas Jefferson,namun tidak ada bukti kuat sehingga orang banyak yang percaya bahwa Parkhouse lah yang menemukannya. Ditahun 1906 seorang bernama Mayer May ia adalah seorang penjual baju dengan nama merk nya Grand Rapids di Michigan,dan ialah orang pertama kali yang menjual baju dengan menggunakan gantungan baju.

Sudah tau kan sejarah dari gantungan baju yang sering kita pakai. Terimakasih untuk yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini semoga bermanfaat dan Sampai Jumpa di artikel selanjutnya.