Ikat Pinggang, Sabuk Gesper, Gesper

Ikat pinggang atau sabuk celana yang biasa digunakan oleh para pelajar,pekerja,dan lain-lain. Ikat pinggang berfungsi sebagai pengencang celana yang kebesaran ataupun sebagai pelengkap pakaian supaya terlihat rapih. Namun apakah sobat sudah tau sejarah dan perkembangan ikat pinggang ini,jika belum mari simak artikel berikut.

baca juga: Sejarah dan Perkembangan celana Jeans hingga Levi's

SEJARAH

Ikat pinggan mulai ada sejak abad ke 16 yang gunanya ikat pinggan saat ini dikhususkan untuk para pria , lalu para pemuka industri ikat pinggang menyatakan bahwa ikat pinggang pertama kali digunakan dalam bidang militer yang gunanya untuk menaruh senjata mereka. Pada tahun 1850-an baru muncullah tren fashion ikat pinggang untuk para wanita yang dipadukan dengan gaun yang mereka pakai.

baca juga: Sejarah Tas

Ikat pinggang sendiri sempat tidak lagi menjadi tren fashion setelah itu,lalu sekita tahun 1920-an ikat pinggang mulail kembali populer di masyarakat ketika para industri mulai memperkenalkan model-model celana khusus untuk para wanita ditahun 1930-an. Dan hingga saat ini banyak sekali model ikat pinggang yang sudah berkembang ,mulai untuk para kaum lelaki hingga untuk kaum wanita semua ikat pinggang itu disesuaikan dengan busana yang ingin dipakai.


Gimana udah tau kan cerita singkat tentang sejarah dan perkembangan ikat pinggang yang kita pakai ini. Terimakasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke blog ini dan membaca artikel ini semoga bermanfaat dan Sampai Jumpa.