Hasil gambar untuk mark zuckerberg

Mark Zuckerberg, dia lah yang membuatkan aplikasi yang hampir semua orang gunakan, yaitu Facebook. Artikel kali ini akan menceritakan kisah dari Mark Zuckerberg, mari simak artikel dibawah.


Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal dengan Mark Zuckerberg lahir pada tanggal 14 Mei 1984 di Dobbs Ferry, Westchester Country, New York. Ia lahir dari pasangan Edward Zuckerberg dan Karen Zuckerberg, ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya adalah seorang dokter gigi dan ibunya seorang psikolog. Sejak kecil Mark suka sekali membongkar pasang komputer. Ia memang sudah diberi komputer oleh ayahnya sejak umur delapan tahun, dan ketika remaja Mark menjadi seorang progammer komputer yang cukup handal.
Awal berdirinya facebook ketika Mark mencoba membuat suatu sistem jejaring sosial untuk kelasnya saat ia menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Tetapi setelah ia membuat sistem itu makin banyak orang yang mau ikut gabung didalamnya. Hingga lama-lama sistem tersebut telah dikenal di universitas terdekat dari tempat kuliahnya.

Kemudian Mrk memiliki inisiatif untuk mengembangkannya dan memberi nama sistem jejaring sosial tersebut dengan nama Facebook. Kemudian ia bersama temannya  menyewa tempat di Palo Alto, California sebagai tempat untuk mengembangkan facebook. Saking terlalu asyik mengembangkan facebook hingga ia dan teman-temannya melupakan kuliahnya.

Akhirnya Mark bersama teman-temannya memilih meninggalkan kuliahnya dan berfokus pada proyek facebook dengan optimis. Dan akhirnya Facebook berkembang terus hingga terkenal seperti saat ini.


Berikut cerita dari Mark Zuckerberg semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung dan membaca di blog ini dan sampai jumpa diartikel berikutnya.