Hasil gambar untuk bill gates

Bill Gates beliaulah yang mendirikan dan menciptakan sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan dari dulu hingga sekarang yaitu Microsoft. Berikut artikel biografi Bill Gates dari awal hingga ia mendirikan perusahaan Microsoft. Mari simak artikelnya.


William Henry Gates III atau yang lebih dikenal dengan nama Bill Gates lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington. Gates merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates merupakan seorang pengacara perusahaan, sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota tingkat nasional United Way.

Ketika ia maih kecil, ia dikenal sebagai anak yang cerdas, tetapi ia juga terlalu bersemangat dan cenderung mengalami kesulitan saat di sekolah.Ketika Gates berumur sebelas tahun ia dipindahkan sekolahnya oleh orang tua nya ke Lakeside School, sebuah sekolah bergengsi khusus anak laki-laki.

Ketika di Lakeside lah Gates mulai mengenal komputer pada tahun 1968, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu. Ia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer. Pada tahun 1975 Bill Gates kuliah di Harvard University di Cambridge.


Saat ia kuliah, ia bertemu dengan Paul Allen, Gates dan Paul terus bersama-sama mengembangkan talenta mereka dibidang pemograman komputer. Namun Gates memutuskan untuk keluar dari kuliahnya dan menyumbangkan waktunya untuk mengembangkan Microsoft.

Dengan usaha yang keras akhirnya Gates berhasil mendirikan perusahaannya yang bernama Microsoft Corporation dan ia menjadi sukses, kemudian namanya pun menjadi terkenal dan Gates menjadi seorang jutawan. Ditahun 1990 Bill Gates berhasil merilis sistem operasi yang sangat sukses didunia.

Pada tanggal 1 Januari 1994 Gates menikah dengan Melinda French, dan mereka mempunyai tiga orang anak. Jennifer Katherine Gates(1996), Rory John Gates(1999), dan Phoebe Adele Gates(2002). Ia dan istrinya juga mendirikan Bill & Melinda Gates Foundattion, sebuah yayasan sosial yang memperhatikan penderita AIDS, dan memberikan beasiswa bagi universitas-universitas dan kepedulian pada dunia ketiga.


Berikut artikel dari Bill Gates seorang yang mendirikan Microsoft. Terimakasih telah membaca dan berkunjung di blog ini semoga bermanfat dan sampai jumpa diartikel selanjutnya