Steve Jobs, Teknologi, Ilustrasi

Steve Jobs
Artikel kali ini akan menceritakan biografi dari Steve Jobs, beliaulah yang mendirikan Apple Computer Co. Mari simak artikel dibawah ini


Steve Paul Jobs lahir di California, Amerika Serikat pada tanggal 24 Februari 1955. Ayah Steve Jobs bernama Abdulfattah Jandali, seorang mahasiswa asal Syria yang kemudian menjadi profesor pada bidang ilmu politik. Dan ibu Steve bernama Joanne Simpson.

Sejak bayi Jobs dirawat oleh Paul dan Clara Jobs. Orang tua angkat nya yang memberi nama Steve Jobs. Ia belaajar  di sekolah menegah pertama dan menengah atas di Curpetino, California. Setelah pulang sekolah ia seringkali mengajar di Hewlett Packard Company di Palo Alto, California. Maka ia sudah tidak begitu heran menjadi pekerja paruh waktu di perusahaan ini bersama Steve Wozniak.

Tahun 1972 ia lulus dari SMA Homestead di Cupertino, California dan ia diterima di Reed College Portland, Oregon, tapi setelah satusemester kuliah ia di drop out. Tapi ia mendaftar kembali di Reed College dan mempelajari seni kaligrafi. Ketika musim gugur pada tahun 1974 Jobs kembali lagi ke California dan menghadiri pertemuan " Homebrew Computer Club" dengan temannya yaitu Steve Wozniak.

Jobs dan Wozniak bekerja di Atari Inc. Sebuah perusahaan pembuat permainan komputer yang terkenal, dengan mendapatkan jabatan sebagai perancang permainannya. Motivasi Jobs saat itu mengumpulkan uang banyak dan melakukan perjalanan spiritual ke India.

Pada usia yang ke 21tahun dan Wozniak pada usia 26 tahun mereka berdua mendirikan Apple Computer Co, mereka mendirikannya di garasi keluarga Jobs. Kemudian mereka berdua memperkenalkan komputer pribadi yang diberi nama Apple I. Komputer tersebut terjual dengan harga 666,66 Dollar Amerika.

Ditahun 1977 ia bersama Wozniak memperkenalkan Apple II yang sukses di pasaran rumah tangga dan memberikan Apple pengaruh besar di industri komputer pribadi. Pada tahun 1980 Apple mulai mencatatkan namanya di bursa efek, dengan penawaran saham awal yang sukses. Dan ditahun itu juga Apple mengeluarkan Apple III walaupun tidak terlalu sukses seperti Apple II.

Ditahun 1984 Macintosh diluncurkan, komputer pertama yang berhasil dijual ke pasar dengan menghadirkan fitur antarmuka pengguna grafis. Pada tahun 1985 Jobs diberhentikan dan diusir dari Apple. Saat ia dikeluarkan ia juga mendirikan sebuah perusahaan komputer dengan nama NeXT Computer. Dan ia kembali lagi ke Apple pada tahuhn 1996, sebab NeXT dibeli oleh Apple.


Steve Jobs wafat pada tanggal 5 Oktober 2011 diusia ke 56 tahun . Berita Jobs wafat diumumkan oleh pimpinan Apple.

Berikut biografi dari Steve Jobs seorang yang mendirikan Apple. Terimakasih telah membaca dan berkunjung di blog ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.