Hasil gambar untuk robert hooke

Robert Hooke, foto diatas merupakan foto dari Robert Hooke. Artikel kali ini akan menceritakan biografi dari beliau, mari simak artikel dibawah ini.


Robert Hooke lahir di Freshwater Isle of Wight, Inggris pada tanggal 18 Juli 1635. Nama ayahnya adalah John Hooke yang merupakan seorang kurator pada museum gereja All Saints. Ketika Robert masih kecil ia belajar dengan ayahnya, karena orang tuanya miskin akibatnya Robert tidak bisa bebas memilih ingin bersekolah dimana dan akhirnya ia mulai tertarik dengan seni. Lalu orang tuanya mengirim ia ke London untul belajar kepada Peter Lely seorang pelukis.

Pada tahun tahun 1665 Hooke mencoba mengamati sayatan gabus dari batang Quercus Suber dengan menggunakan mikroskop. Saar ia mengamati ia melihat ruang-ruang kosong yang dibatasi dinding tebal. Kemudian Hooke menyebutnya dengan istilah Cellulae yang artinya sel. Sel yang ia temukan merupakan sel-sel mati dari gabus.

Kemudian Hooke menerbitkan buku yang berjudul Micrographia, isi buku tersebut menggambarkan pengamatan miskroskop dan beberapa karya asli dalam biologi. Hooke menyebut istilah sel pertama kali untuk menggambarkan organisme biologis, sebuah istilah yang disarankan oleh kemiripan sel tumbuhan ke sel kulit.


Berikut biografi singkat dari Robert Hooke yang menemukan sel pertama kali. Terimakasih telah membaca dan berkunjung di blog ini semoga bermanfaat dan Sampai Jumpa diartikel selanjutnya.