Buku, Asia, Anak Anak, Anak Laki Laki


                       
              
 Manfaat dari membaca yang sangat berguna - Banyak sekali manfaat dari kegiatan membaca yang sangat berguna bagi kehidupan kita. Kegiatan membaca bagi sebagian banyak orang membaca adalah kegiatan yang membosankan, namun ada juga orang yang suka membaca. Bahkan disebut sebagai kutu buku karena sering nya mereka membaca. Tahukah kalian dengan membaca kita mendapat manfaat yang bagus untuk diri kita sendiri, berikut manfaat dari membaca.

Baca Juga:  Keuntungan Belajar Ilmu Ekonomi

1. Menambah wawasan atau pengetahuan
Tentu saja dengan membaca kita dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan ataupun berita yang sedang hangat dibicarakan, dengan membaca kita juga dapat lebih mengetahui ilmu yang belum kita tau atau yang sedang kita pelajari atau cari. Biasanya orang membaca berita di koran atau majalah bahkan di internet dizaman modern ini, dan jika kita ingin mencari ilmu kita dapat membacanya di buku atau di internet juga bisa.

2. Menambah kosakata kita
Dengan membaca secara langsung kita juga menambah kosakata yang belum kita tau atau yang belum kita mengerti. Biasanya jika kita ingin mendapatkan banyak kosakata baru bacalah novel atau puisi/sajak.

3. Meningkatkan Literasi
Ya, tentu kita akan sering literasi jika membaca. Literasi dapat dilakukan dengan diri sendiri contoh kita membaca dan mengomentari bacaan didalam hati saja itu sudah disebut literasi. Jika kita menceritakannya kepada orang lain itu juga literasi. Jadi jika kalian telah membaca koran,buku,novel,cerpen, dan lain-lain lalu kalian menceritakan kepada orang lain, berarti kalian sudah melakukan kegiatan literasi.

4. Meningkatkan daya minat baca
Mungkin ini manfaat yang sangat bagus, karena dengan terbiasanya kita dengan membaca kita akan meningkatkan daya minat baca kita. Untuk melakukannya kita bisa mulai dari baca buku,novel,komik,koran, atau bacaan yang kita sukai. Lama-lama kita akan suka dengan membaca.

Baca Juga: Lakukan Hal ini disaat kalian sediri atau kesepian

Oke kalian bisa dapat manfaat dari membaca karena membaca adalah kegiatan yang dapat dilakukan oleh anak-anak hingga orang tua sekalipun dan membaca tidak membutuhkan banyak tenaga cukup konsentrasi saja. Sekian artikel kali ini, jika kalian suka dengan artikel atau blog ini kalian bisa ikuti halaman di Facebook "Ceritaduniabersama" atau klik lambang Facebook dipojok kanan atas atau bisa mengikuti blog ini. Terimakasih dan Sampai Jumpa.