Tutup Botol, Botol Bir, Bir, Minuman 

Ceritaduniabersama -  Botol merupakan tempat atau wadah yang berfungsi untuk menyimpan air. Botol umumnya terbuat dari plastik dan kaca, yang digunakan untuk menyimpan air, susu, dan lain-lain. Botol juga memiliki sejarah yang panjang dan cukup unik, mari simak artikel berikut.


Botol gelas dan kaca pasti ada disetiap rumah diseluruh dunia.  Kaca oertama kali dibuat pada tahun 7000 SM. Sekitar tahun 1500 SM botol gelas pertama didproduksi. Pada tahun 1600-an di Amerika industri kaca jar dan botol ditemukan, ketika pemukim di Jamestown membangun tungku peleburan kaca yang pertama kali.

Industri botol kaca yang mahal menggunakan mesin peniupan kaca ketika produksi. Penemuan mesin peniupan kaca otomatis pada tahun 1903 merubah produk-produk botol kaca menjadi bentuk-bentuk yang unik seperti sekarang. Di zaman sekarang memproduksi botol kaca secara massal sangat mudah.

Besar produksi-produksi botol dizaman modern mencapai 1.000.000 botol dalam sehari secara otomatis, botol juga bisa diproduksi dengan berat, tinggi, dan volume yang sama sesuai kebutuhan pemesannya.

Baca Juga: Sejarah kompor gas

Berikut sejarah dari botol, benda yang mungkin tiap hari kita pakai. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diartikel berikutnya, Terimakasih