Alexander Graham Bell, Ilmuwan, Penemu, Insinyur

Alexander Graham Bell, mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mendengar nama ini. Ya beliau merupakan penemu telepon dari Amerika. Kali ini artikel dibawah akan menceritakan biografi dari Alexander Graham Bell. Mari simak artikel berikut.


Alexander Graham Bell lahir pada tanggal 3 Maret 1847 di Edinburgh, Skotlandia. Ia mendapatkan pendidikan dari Universitas Edinburgh dan London. Kemudian pada tahun 1870 ia pindah ke Kanada dan pada tahun 1871 ia pindah lagi ke Amerika. Ketika di Amerika Bell mengajar orang yang bisu dan tuli, kemudian ia mempopulerkan sistem pelajaran yang disebut bahasa visual.

Ketika masih kecil Bell mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar pada dunia ini, seperti mengumpulkan contoh-contoh tumbuhan. Diumur 12 tahun Bell membuat alat yang sederhana ia mengkombinasikan dayung yang berputar dengan serangkaian sikat dari paku untuk memisahkan gandum dengan kulitnya. 

Diumur yang ke 18 tahun ia sudah mulai meneliti bagaimana cara untuk mengirim dan menerima perkataan. Tahun 1847 ia mulai mengembangkan gagasannya yang baru dari percobaan telephone. Percobaan pertamanya ia lakukan bersama dengan asistennya yang bernama Thomas Watson, percobaan itu akhirnya berhasil pada tanggal 10 Maret 1876. Saat percobaan kata yang dikirim adalah "Watson, come here; I want you". Pada tahun 1877 perusahaannya yang bernama Bell Telephone Company, mulai memperkenalkan dan mendemonstrasikan penggunaan telephone. Kemudian Bell tutup usia pada tanggal 2 Agustus 1922.


Berikut biografi dari seorang Alexander Graham Bell yang cukup unik. Terimakasih telah membaca dan membaca di blog ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa.